Royal Enfield Super Meteor 650 tampil perdana di GIIAS 2023

Royal Enfield Super Meteor 650 tampil perdana di GIIAS 2023

Jakarta (ANTARA) – Royal Enfield hari ini secara resmi meluncurkan Super Meteor 650 terbaru untuk pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan menghadirkan tingkatan baru dari karakter, gaya dan kemudahan penggunaannya di pasar cruiser kelas menengah.

Super Meteor 650 melanjutkan sejarah Royal Enfield dalam membuat cruiser terbaik. Sepeda motor itu berpusat di platform mesin twin 648cc yang telah diakui dan diuji dengan seksama, dan sejak tahun 2018 telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia sebagai sepeda motor pemenang berbagai penghargaan, Interceptor INT 650 dan Continental GT 650.

“Super Meteor 650 adalah sepeda motor yang menangkap esensi utama dari sebuah cruiser khas Inggris. Desain sepeda motor ini dipengaruhi gaya tahun 1950an, termasuk sepeda motor kami sendiri, namun dengan sentuhan kontemporer,” jelas Business Head of Asia Pacific markets Royal Enfield Anuj Dua melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan Super Meteor 650 adalah sepeda motor penuh kebebasan untuk berkendara hingga pengguna dapat memutuskan untuk berhenti sejenak, berkendara melewati pemandangan indah dan menyeluruh, dan berkendara ke titik matahari terbenam.

Menurut dia, GIIAS 2023 menjadi wadah untuk berhubungan dengan komunitas, pengendara motor lain dan semua penggemar otomotif di Indonesia.

“Kami telah melihat perkembangan yang sangat baik di Indonesia dan kami telah menjadi salah satu sepeda motor impor terdepan di pasar. Kami yakin Super Meteor 650 akan diterima dengan baik oleh para penggemar sepeda motor di Indonesia dan di dunia,” kata Anuj.
Royal Enfield secara resmi meluncurkan Super Meteor 650 terbaru untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS) 2023. (ANTARA/HO/Royal Enfield)

Sebuah cruiser klasik telah dirancang oleh tim R&D Royal Enfield di pusat teknis di Inggris dan India. Super Meteor 650 menggabungkan pengendalian dan instrumen yang rapi dengan ergonomis pengendara yang santai, kestabilan maksimal di jalan besar, serta kenikmatan berkendara yang murni bahkan di jalanan yang penuh belokan.

Mesin yang fleksibel dan halus memiliki torsi tinggi dan gaya retro yang keren hadir bersama DNA khas Royal Enfield. Sepeda motor itu memiliki kehadiran yang mengesankan secara fisik, namun, tetap mudah dikendarai, baik saat berkendara melalui jalanan yang luas maupun sampai menuju titik ujung cakrawala.

Praktis dan tidak mengintimidasi, Super Meteor 650 memiliki siluet cruiser murni, dengan posisi tempat duduk yang rendah serta bagian pinggul yang lebar dan pinggang yang ramping, menghasilkan standover yang nyaman. Posisi berkendara menjadi pembeda pada sebuah cruiser dan Super Meteor berhasil menerapkan dengan posisi kendali kaki sepenuhnya di depan dan handlebar lebar di posisi tinggi.

Elemen desain cruiser mendasar berbaur untuk membuat pengendara merasa menyatu dengan sepeda motor. Tangki yang besar memberikan jarak tempuh yang jauh dan ban tubeless lebar pada roda alloy berukuran 16 inci (belakang) dan 19 inci (depan) memberikan rasa tenang saat berkendara dengan kecepatan tinggi.
Royal Enfield secara resmi meluncurkan Super Meteor 650 terbaru untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS) 2023. (ANTARA/HO/Royal Enfield)

Desain dinamis dan siluet yang mencolok melengkapi penampilan elegan dari sepeda motor ini, menghasilkan kesan bergerak maju meski berada di posisi diam.

Pandangan dan kendali pengendara telah mendapatkan fokus khusus untuk memastikan desain, kesesuaian dan hasil akhir adalah yang terdepan di kelasnya. Kluster instrumen menggabungkan tampilan elegan dari speedometer analog dengan fungsionalitas tampilan LCD untuk hal-hal esensial seperti putaran, indikator gigi, fuel gauge, jam dan tripmeter.

Kopling dan tuas rem yang dapat disesuaikan memberikan operasi yang halus bersama dengan sentuhan retro yang halus, dan pegangan dengan desain ergonomis terintegrasi dengan logo Royal Enfield. Switch cubes terbaru dengan lapisan aluminium menahan sakelar putar yang unik, memberikan elemen desain chic dan premium kepada pengendara.

Tersedia juga pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) milik Royal Enfield, yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, yang terhubung ke ponsel pengendara via Bluetooth.

Lalu ada Royal Sebuah stop kontak USB tersembunyi terletak di bawah panel sebelah kiri. Fitur menarik lainnya pada Super Meteor 650 di antaranya lampu depan LED, yang pertama pada sepeda motor Royal Enfield, yang dirancang dengan hati-hati untuk memberikan pesona klasik yang dipadu dengan semua manfaat dari teknologi LED.

Hasil akhir dari cat Super Meteor sangat menawan ditambah dengan lambang khas pada tangki yang terinspirasi dari desain bersejarah Royal Enfield yang berwarna krom dengan aksen dua warna yang menghasilkan tampilan indah seperti permata yang indah.
Royal Enfield secara resmi meluncurkan Super Meteor 650 terbaru untuk pasar Indonesia di ajang GIIAS) 2023. (ANTARA/HO/Royal Enfield)

Super Meteor 650 tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Astral Black, Astral Blue, Interstellar Green, Celestial Red dan Celestial Blue.

“Kami yakin bisa menarik perhatian para pengendara baru, mengajak para penggemar sepeda motor yang belum berpengalaman mengendarai sebuah cruiser untuk merasakan pengalaman berkendara Pure Motorcycling khas Royal Enfield,” kata Anuj Dua.

Super Meteor 650 tersedia dalam harga on the road berikut: Astral Black, Astral Blue seharga Rp.242.300.000, Interstellar Green Rp.245.600.000, dan Celestial Blue, Celestial Red Rp.249.000.000.

Royal Enfield hadir di GIIAS 2023 di Hall 1 booth B5. Selain Super Meteor 650 terbaru, Royal Enfield juga menampilkan rangkaian sepeda motor lain yaitu Classic 350, Hunter 350, Scram 411, Himalayan 411 dan Interceptor 650.

Stay Connected